Jika Dispenser Rusak Sebaiknya Gunakan Service Dispenser Jakarta Selatan

sebab teknisi sudah berpengalaman dan ahli dalam bidangnya. Selain itu, Anda juga bisa memperbaiki alat elektronik lain seperti kulkas, chiller, freezer, showcase, juga mesin cuci.

Ada beberapa permasalahan yang sering terjadi pada alat elektronik khisusnya dispenser untuk memanaskan atau mendinginkan air ini. Apabila dibiarkan begitu saja tanpa adanya penanganan, maka kerusakan bisa menjadi lebih parah.

Oleh sebab itulah, jika dispenser rusak sebaiknya gunakan service dispenser Jakarta Selatan dengan pelayanan terbaik. Tidak perlu repot membawa alat elektronik, sebab teknisi akan langsung datang ke tempat Anda.

Dewi Tehnik Service tidak hanya memberikan layanan terbaik dan kepuasan kepada pelanggan, namun harga yang ditawarkan tetap kompetitif. Bukan hanya itu saja, kami juga memberikan garansi pada setiap perbaikan.

Jika Dispenser Rusak Sebaiknya Gunakan Service Dispenser Jakarta Selatan

Jika dispenser rusak sebaiknya gunakan service dispenser Jakarta Selatan sehingga bisa langsung dilakukan pemeriksaan dan perbaikan. Berikut adalah beberapa kerusakan yang sering terjadi pada alat elektronik ini serta tindakan dari teknisi.

  1. Mati Total

Apabila sudah menyambungkan alat elektronik ini ke colokan listrik namun tidak menyala, maka artinya sudah mati total. Mati total sendiri menjadi salah satu kerusakan parah yang cukup sering terjadi sehingga pastikan segera memanggil teknisi Dewi Tehnik Service.

Ada beberapa penyebab alat elektronik ini mati total, salah satunya ada kabel yang putus atau saklar tidak berfungsi. Sebelum pemeriksaan lebih lanjut, teknisi akan melihat saklar masih bisa berfungsi baik atau perlu diganti.

Apabila saklar masih berfungsi baik namun tetap tidak bisa menyala, maka alat elektroniknya apa sudah rusak parah. Jika dispenser rusak sebaiknya gunakan service dispenser Jakarta Selatan agar dapat membuka body belakang untuk memeriksa arus listrik di dalamnya.

Pemeriksaan di bagian ini membutuhkan alat-alat tertentu seperti AVO meter, obeng – dan +, tespen serta tang, juga solasi untuk menutup bagian yang dikupas. Setelah alat siap, baru membuka bodi belakang untuk memeriksa kabel sudah putus atau rusak.

Ketika mengalami mati total, maka alat elektronik ini tidak bisa digunakan untuk memanaskan maupun mendinginkan air. Meski demikian, Anda tetap bisa menggunakannya untuk air minum biasa.

  1. Kebocoran

Jika dispenser rusak sebaiknya gunakan service dispenser Jakarta Selatan, salah satunya permasalahan pada kebocoran. Penyebab kebocoran juga beragam, salah satunya karena kerusakan pada kran air sehingga karetnya harus diganti baru.

Memang biasanya, kran air rusak karena karetnya sudah kaku dan rusak menjadikan dispensernya juga mengeluarkan tetesan setelah digunakan. Padahal tetesan tersebut menimbulkan genangan yang harus selalu dibersihkan agar tidak menjadi sarang kuman.

Selain karena karet kran air, kebocoran juga bisa terjadi karena selang atau pipa mengalami kerusakan terutama pada tabung panas. Selang atau pipa ini berfungsi untuk menyambungkan kran dengan penampungan air.

Jika dispenser rusak sebaiknya gunakan service dispenser Jakarta Selatan, termasuk ketika terjadi kebocoran pada selang atau pipa. Nantinya teknisi dari Dewi Tehnik Service akan memperbaiki kerusakannya, serta mengganti selang atau pipa bersifat anti-panas.

  1. Air Tidak Panas atau Dingin

Alat elektronik satu ini memiliki teknologi yang bisa membuat air menjadi panas ataupun dingin sehingga memudahkan penggunanya. Meski demikian, fitur ini cukup sering mengalami kerusakan seperti tombolnya yang tidak dapat berfungsi.

Umumnya hal ini karena adanya komponen listrik bermasalah, bisa jadi disebabkan oleh bimetal peraba suhu putus, kabel rangkaian pemanas putus, atau tabung pemanas rusak. Jika dispenser rusak sebaiknya gunakan service dispenser Jakarta Selatan agar segera diperbaiki.

Sementara itu, air yang tidak dingin umumnya karena permasalahan pada thermostat. Hal ini sebenarnya hampir sama dengan kerusakan yang ada pada tombol air panas sehingga harus dilakukan pengecekan lebih dahulu untuk memastikan.

Ketika air dispensernya tidak panas atau dingin, maka sebaiknya segera menghubungi Dewi Tehnik Service sebelum terlambat. Anda juga akan lebih menghemat biaya daripada harus membuang dispensernya dan memberi baru.

  1. Lampu Indikator Mati

Meskipun lampu indikator mati bukan merupakan kerusakan tidak parah, namun jika dispenser rusak sebaiknya gunakan service dispenser Jakarta Selatan. Biasanya kerusakan ini disebabkan karena rangkaian listriknya mengalami gangguan.

Ketika lampu indikator mati, teknisi akan memastikan dan mengecek semua komponen elektronik seperti resistor, diaoda, juga rangkaian kabel di dalamnya. Jika sudah mengetahui permasalahannya, teknisi akan segera melakukan perbaikan.

  1. Memperbaiki Pompa Tidak Berhenti

Pompa yang tidak bisa berhenti juga menjadi permasalahan yang sering terjadi, oleh karena itu jika dispenser rusak sebaiknya gunakan service dispenser Jakarta Selatan. Kerusakan ini biasanya karena faktor switch atau kabel bermasalah.

Ketika kerusakan ini terjadi, maka teknisi akan melakukan pemeriksaan pada switch berada dalam posisi benar. Selain itu, teknisi juga akan memeriksa kabel maupun pompa pada dispensernya untuk memastikan permasalahan.

Dewi Tehnik Service merupakan service alat elektronik terbaik dengan teknisi berpengalaman sehingga memberikan kepuasan kepada pelanggan. Untuk menghubungi jasa layanan kami bisa langsung melalui kontak WA 0813 6700 0871.

Dispenser merupakan salah satu alat elektronik rumah tangga untuk menghangatkan atau mendinginkan air dengan lebih mudah. Oleh karena itu, jika dispenser rusak sebaiknya gunakan service dispenser Jakarta Selatan agar segera mendapat perbaikan.

HUBUNGI KAMI SEKARANG JUGA :

Contact Person :

DICKY AGUS TIADI

NPWP: 72.920.161.6-72.000

Telp / SMS : 081367000871

WhatsApp : 081367000871